Sabtu, 01 November 2014

Makna Logo PMII YARSI


Bentuk Logo PMII YARSI

- Perisai yaitu mempunyai arti ketahanan dan keampuhan mahasiswa islam terhadap berbagai tantangan dan pengaruh dari luar.

- Bintang yaitu mempunyai arti perlambang ketinggian dan semangat cita-cita yang selalu memancar.

- 5 (lima) bintang sebelah atas, menggambarkan Rasulullah SAW dengan empat sahabat terkemuka (Khulafa'ur Rasyidin). Dimana bintang yng berada di tengah menggambarkan Rasulullah, dan sahabat beliau tergambarkan oleh bintang-bintang yang ada disampingnya, sekaligus mempunyai makna bahwa sahabat Rasulullah selalu menemani Rasulullah dan selalu berada disamping Rasulullah dalam menegakkan islam.

- 4 (empat) bintang sebelah bawah menggambarkan empat madzhab yang berhaluan Ahlussunnah Wal Jama'ah.

- 9 (sembilan) bintang secara keseluruhan dapat berarti ganda, yaitu :
a)  Rasulullah dengan empat orang sahabatnya serta empat imam madzhab ASWAJA itu laksana bintang yang selalu bersinar cemerlang, mempunyai kedudukan tinggi dan penerangan umat manusia.

b) Sembilan bintang juga menggambarkan sembilan orang pemuka penyebar Agama Islam di Indonesia yang disebut Wali Songo.

- Padi mempunyai arti melambangkan rasa keadilan yang dimiliki oleh setiap anggota serta kader PMII Universitas YARSI.

- Kapas mempunyai arti melambangkan rasa kesejahteraan yang dimiliki oleh setiap anggota serta kader PMII Universitas YARSI.

- Bendera Merah Putih mempunyai arti setiap anggota PMII Universitas YARSI, wajib mempunyai jiwa nasionalisme serta rasa cinta tanah air Indonesia.

- Background Hijau Yarsi mempunyai arti melambangkan bahwa PMII Universitas YARSI, akan selalu jaya dan berkembang.

- Pita Biru mempunyai arti melambangkan bahwa setiap anggota & kader PMII Universitas YARSI, wajib mencari ilmu setinggi-tingginya seperti langit diangkasa.

- Tulisan Universitas YARSI mempunyai arti setiap anggota Universitas YARSI, memiliki rasa tanggung jawab serta mengabdi terhadap Universitas YARSI dan Organisasi PMII Universitas YARSI.

0 komentar:

Posting Komentar